Cara Mencuci Botol Minum Tupperware

Terkadang Anda menggunakan botol minum Tupperware untuk menaruh minuman lain selain air putih, misalnya air susu, jus buah, sirop, teh, wedang jahe dan lain sebagainya. Atau mungkin juga Anda menyimpan botol minum Tupperware yang akan dicuci, disatukan dengan barang lain yang mengandung minyak atau lemak yang baunya menyengat. Seandainya setelah Anda mencucinya masih tersisa bau yang tidak wajar, maka cara pemeliharaan Anda kurang tepat. Anda harus tahu bagaimana cara mencuci botol minum Tupperware.

Misalnya jika botol minum Tupperware Anda berbau apek setelah dikeluarkan dari tempat penyimpanan padahal telah dicuci, maka kemungkinan ada kesalahan prosedur dalam mencuci. Anda nggak usah khawatir dan panik nelpon ke penjualnya tapi silahkan cuci ulang botol minum Tupperware Anda dan keringkan.

Setelah itu, ambil koran bekas yang kering lalu digulung seukuran tinggi botol minum Anda. Masukkan koran tersebut ke dalam botol dan diamkan beberapa hari dalam kondisi tertutup, lalu keluarkan koran tersebut.

Tahap terakhir adalah mencuci kembali botol minum tersebut dan keringkan, maka dijamin bau yang tersisa akan hilang dan botol minum Tupperware siap digunakan kembali.

Nah, selain cara di atas, ada trik lain yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut :

  • Anda harus segera mencuci botol minum Tupperware sesaat setelah digunakan, apalagi kalau bekas menyimpan minuman selain air putih. Silahkan cuci Tupperware dengan air panas dan sabun cuci piring serta diamkan sebentar, lalu bilas sampai bersih. Anda harus minta penjelasan dahulu kepada penjualnya apakah botol tersebut tahan panas atau tidak. Jika tidak, lanjutkan dengan trik selanjutnya.
  • Menaburkan baking soda atau soda bicarbonat pada bagian botol yang bau karena baking soda dikenal ampuh untuk menghilangkan noda dan bau, termasuk untuk membersihkan botol Tupperware. Caranya adalah dengan melarutkan baking soda dengan air hangat lalu gosokkan secara perlahan dengan menggunakan kain yang lembut pada bagian botol Tupperware yang terkena bau. Jika sekiranya baunya cukup menyengat, bisa direndam selama semalam pada larutan tersebut. Kalau nggak punya baking soda, bisa pakai trik berikutnya.
  • Menggunakan larutan cuka dalam air hangat, kemudian rendamkan botol minum Tupperware selama 3 menit saja. Selanjutnya cuci kembali dengan sabun cuci piring, dan jemur di bawah sinar matahari. Kalau nggak punya cuka, silahkan pakai trik selanjutnya juga.
  • Menggosok permukaan botol minum Tupperware dengan belahan jeruk nipis dan biarkan sampai 2 menit. Selanjutnya silahkan dicuci bersih. Jika nggak ada jeruk nipis, pakai saja garam.
  • Melarutkan garam dalam air hangat lalu masukkan botol minum Tupperware ke dalam air rendaman garam sebentar saja. Gosok Tupperware secara perlahan dengan kain hingga bersih dan cuci Tupperware dengan air sabun lalu keringkan.
  • Sebaiknya setelah Anda mencuci dengan semua trik di atas, segera botol dikeringkan di bawah terik matahari dengan tujuan mempercepat hilangnya bau yang mungkin masih ada sedikit.
  • Trik di atas ditujukan untuk membuang bau di permukaan luar botol dan juga bagian dalam botol. Untuk bagian dalam botol, silahkan masukkan larutan ke dalamnya dan dikocok-kocok. Akan lebih efektif lagi kalau menggosoknya dengan menggunakan sikat khusus menggosok bagian dalam botol.

Itulah cara yang bisa Anda praktekkan untuk mencuci botol minum Tuppeware dalam kondisi dimana botol masih bau. Nantikan pula artikel selanjutnya tentang :
- cara membersihkan tupperware eco bottle
- cara membersihkan tupperware yang kusam
- cara membersihkan tupperware pertama kali
- cara mencuci botol tupperware agar tidak bau
- cara merawat tupperware

Sumber :
http://site.tupperware.co.id/bawabekal/article/tips-to-go/cara-merawat-dan-membersihkan-tupperware
https://siraplimau.com/cara-menghilangkan-bau-tupperware-bekas-makanan/

Postingan populer dari blog ini

Tempat Minum Tupperware Yang Ada Sedotannya

Harga Botol Minum Tupperware 1000ml